Catatan Seorang Bunda ||All About My Life

"Sebaik-baiknya Manusia Yang Memberi manfaat kepada Yang lainnya"

Maju Mundur Cantik…

Siapa sih yang tidak kenal Syahrini? hmmm…tidak lama ini Princess Syahrini mengeluarkan jargon barunya yang disertai dengan unggahan videonya yang cetar membahana, “maju mundur cantik” ya itulah jargon terbarunya syahrini yang sedang booming ditiru semua kalangan. Terus apa hubungannya postingan ini dengan jargon maju mundur cantik itu?, hehe.

kalau adegan Syahrini yang “maju mundur cantik” aslinya memang cantik kan?*meskipun banyak para hater yang bilang lebay haha, tapi bagaimana kalau maju mundur itu menyerang saya dalam memulai menulis kembali blog ini, apakah terlihat cantik?tentu saja yang terlihat adalah bahwa saya ini malas. hehe

Sebetulnya bukan malas, tapi saya selalu bingung menentukan arah dan mau dibawa kemana blog saya ini, jadi mirip lirik lagu “mau dibawa kemana hubungan kita?” ya memang ini hubungan kita, hubungan antara penulis, blog dan para pembaca. Selain kebingungan itu, memang saya masih disibukan dengan kegiatan rumah tangga dan tentunya bisnis online yang harus selalu digiatkan, belum lagi si krucil yang sekarang mulai banyak tingkah dan lucu-lucunya, ah tapi seharusnya itu tidak boleh jadi penghalang, toh banyak emak-emak blogger yang berhasil update post setiap hari padahal krucilnya sudah lebih dari 1.

Akhirnya, hari ini saya putuskan untuk tidak “maju mundur” meniru syahrini, karena maju mundur buat saya itu tidak cantik?betulkn teman-teman?hehe. Sebetulnya ingin sekali membuat blog ini ramai, karena semakin ramai pengunjung tentunya pemilik blog akan semakin semangat menulis. Tapi saya juga harus rajin blogwalking tentunya. Siapapun anda yang membaca tulisan saya ,tolong tinggalkan jejak anda sebagai tamu terhormat, pasti saya akan berkunjung ke blog teman-teman.

keep-calm-and-welcome-back-41

Advertisements
4 Comments »

Tiba-Tiba

Tiba-tiba rasa pengen nulis itu datang lagi, bukan tanpa alasan lho, banyak hal yang mengusik tangan dan hati ini untuk mencurahkan semuanya disini, setelah tentunya curhat pada-Nya yang paling berarti.

kegalawanku kali ini datang dari mama, oh Mama…betapa besarnya harapanmu melihat putri sulungmu ini untuk segera menyelesaikan jenjang S1. aku? bukan tidak mau cepat lulus, aslinya ingin sekali cepat selesai. Rasanya kalau sudah selesai skripsi atau sidang, serasa keluar dari sangkar emas, sebegitunyakah aku mengumpamakannya? mungkin juga tidak, hehe…saat ini pun saya bisa bebas dengan segala aktifitas dan tentunya bisa menghasilkan income tanpa harus susah payah menyelesaikan tugas akhir ini.

Tapi…semua ini bukan masalah d.u.i.t, meskipun tanpa gelar S1 kita masih bisa hidup layak, mendapatkan pekerjaan dan income yang layak. yang ada dalam hati ini, cuma ingin memberikan kebahagian dan harapan untuk Mama. serasa hutang yang melebihi dunia jika saya tidak bisa mengabulkan harapan beliau. Kasih ibu sepanjang masa…betul sekali, meskipun saya sudah berkeluarga, tapi mama dengan senang dan gesit ikut sibuk membantu hal-hal yang bersangkutan dengan tugas akhir ini. Bayangkan saja, sudah 1taun lebih saya tidak ada komunikasi dengan dosen pembimbing, mahasiswa macam apa yah aku ini, hadeuh…

Mungkin beliau salahsatu faktor pembawa malas untuk mengerjakannya, semuanya selalu dibuat sulit, entah saya yang terlalu bodoh, atau beliau yang terlalu sempurna. Hellow…IP saya diatas rata-rata, prestasi akademik dan non akdemik juga ga terlalu down, tapi kenapa sekarang terhambat di tugas akhir ini.¬†Nasib?Ya..Takdir?Ya…

Pagi tadi sempat curhat dengan seorang teman kuliah dulu yang Alhamdulillah sampai sekarang masih terjaga komuniksinya melalui Whar’s App, ya meskipun dumay tetap cukup membuat saya bahagia masih bisa bersilaturahim, dengan sedikit support yang diberikannya, ini pengalaman saya dalam menyusun skripsi sekaligus happy ending at campus strory. ya dibuat happy saja, pengalaman yang tidak semua orang mengalaminya. apalagi di tarbiyah ini saya sendiri yang dapat pembimbing luar tarbiyah dan sudah terkenal tegas, perfect dan loyal.

pagi ini juga dapat sms tauhid dari AaGym yang isinya:Sibuk bersyukur membuat hati lebih nyaman dan karuniapun bertambah. Sibuk banyak keinginan membuat hati resah dan gelisah. Aaah…sms itu serasa guyuran hujan ditengah padang rumput yang tandus, hmm ko jadi puitis. Oke, mulai sekarang ga ada galau-galauan, yang penting maju terus, usaha maksimal, hasilnya serahkan pada Nya dan Tawakkal, dan semoga Beliau dibukaan pintu hatinya, diluluhkan hatinya agar bisa memahami kesedeerhanaan kemampuan saya baik secara fisik maupun fsikis.

Lanjooot ketaketik lagi yuk…

Semangat …

Sayang Dede faiq…

Leave a comment »

Diary Online atau Online Diary??

Setelah blog ini aku nobatkan sebagai diary online, baru mulai saat itu aku bingung dengan istilah yang lebih pas diary online atau online diary…please…Malu bertanya sesat dijalan. Itulah aku, di postingan yang lalu, asal njeplak aja tuh, sekarang¬† malah bingung, ketauan deh sekolahnya ga kelar, hihi…

oke deh, setelah sowan sama mbah google, untuk istilah diary online masih sering digunakan dan itu memang biasa di gunakan dalam konteks kalimat berbahasa Indonesia, kalau dalam konteks bahasa Inggris, seharusnya My Online Diary, tapi ternyata banyak juga beberapa blog yang menggunakan tag line My Diary online. Oke, ternyata bukan cuma aku yang menggunakan istilah diary online.
Tapi, sebetulnya bukan itu yang menjadi tag line di blog saya, catatan seorang bunda, yupz, betul, itu tag line dalam blog saya ini, diary online hanyalah salahsatu dari isi catatan bunda ini,

Leave a comment »

Bingung

Hari Selasa-7 July-2013 resmi sudah aku bergabung dengan Kumpulan emak2 blogger. Bangga bisa jadi bagian dari mereka. serasa mimpi ketemua orang-orang hebat, meskipun hanya di dunia maya.

Setelah gabung di grup Kumpulan Emak2 Blogger, aku malah bingung. Setelah Blogwalking, lihat blog teman-teman lain sangat bagus dan kreatif, banyak juga diantara mereka yang sudah memakai blog/website berbayar. Dalam hati “Aku kapan ya bisa dapet web berbayar buat blog pribadi?”, namun untuk sekarang seperti nya itu hanya mimpi, tapi mimpi yang harus terlaksana. Secara si Ayah order website berpuluh-puluh, untuk kepentingan bisnis saja. Saya pun punya website yang saya kelola, tapi itu berbau bisnis, ya itulah aset aku dan keluargaku “www.obatherbalanak.web.id“. Sepertinya sudah lama saya tidak mengupdate web tersebut.

Saat menulis ini pun, ketika De Faiq sedang tidur nyenyak. kebingungan ku setelah blog walking memunculkan hasratku untuk memodifikasi blog ini dengan belajar dari para sesepuh. Tak apa masih menggunakan Thema pasaran. masih banyak yang belum aku bisa. mudah-mudahan kedepannya ada kemajuan. Yuk mulai Blogwalking….

4 Comments »